Memperkenalkan Warna Baru dari Vue-Currency-Filter

Vue-Currency-Filter merupakan plugin yang saya gunakan untuk menformat berbagai angka ke berbagai format mata uang (currency). Plugin ini sendiri pada awalnya saya buat dengan algoritma sendiri namun seiring makin banyaknya case dan kebutuhan maka saya putuskan untuk menggunakan plugin lain yakni accounting.js yang mana lebih solid untuk urusan format mata uang ini.

Pada tulisan kali ini saya akan membahas bagaimana komunitas open-source bisa bersinergi untuk saling membantu dalam hal ini mengenai pembuatan logo untuk repository Vue-Currency-Filter.

Jadi ceritanya Vue-Currency-Filter ini sudah saya buat sejak lama sekitar 2017-an dan selama itu tidak ada perubahan yang berarti baik dari readme, demo page maupun bagian lain. Sebagian besar waktu dihabiskan untuk stabilisasi plugin, menambah, mengurangi, serta mengubah berbagai fitur dan kode yang tersedia di dalamnya.

Kebetulan kemarin-kemarin mas @iqbalhood open issue di repository tersebut di issue#19. Intinya beliau mau membantu membuatkan Logo untuk repository Vue-Currency-Filter, dan tentu saja kesempatan emas ini tidak ingin saya sia-siakan sama sekali. Sekalian berkomunikasi saya juga sekalian memikirkan untuk sekalian saja benahi berbagai hal terkait repository ini terutama demo page yang sekian lama terbengkalai.

Pada prosesnya sendiri seperti bisa dipantau di issue diatas, mas @iqbalhood memberikan 2 alternatif logo untuk saya pilih.
Dan berikut adalah logo terbaru yang saya pilih untuk Vue-Currency-Filter:

Vue-Currency-Filter Logo

Vue-Currency-Filter Logo

Setelah logo didapat, maka saya pastikan logo tersebut memiliki tempat yang tepat untuk dipajang. Readme.md dan halaman demo merupakan tempat yang paling pas menurut saya. Untuk readme.md, saya tempatkan di sebelah kanan sedangkan untuk halaman demo belum banyak yang bisa saya ubah dikarenakan waktu yang terbatas.

Perubahan di halaman demo tentunya saya ingin punya tema yang selaras dengan logo ya g telah dibuat, maka saya merombak coloring pada halaman tersebut. Mengubah menjadi didominasi warna orange agar lebih terlihat segar dan berwarna serta pastinya senada dengan logo.
Saya juga melakukan perubahan dimana saya menambahkan berbagai dokumentasi cara mendownload, menggunakan plugin ini di halaman demo agar user tidak perlu lagi masuk ke github hanya untuk tau bagaimana menggunakan plugin ini.

Maka jadilah Vue-Currency-Filter sekarang memiliki brand yang lebih segar dengan dominasi warna orange.
Silahkan kunjungi repository-nya di: https://github.com/mazipan/vue-currency-filter
Kunjungi juga halaman demo di: https://mazipan.github.io/vue-currency-filter/

Terima kasih.

 

Irfan Maulana

Seorang pengembang web antar muka dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di beberapa perusahaan. Pengetahuan saya meliputi HTML, CSS, dan JavaScript. Saya juga memiliki beberapa projek open source yang bisa kalian lihat di Github saya @mazipan. Selalu senang hati bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan teman-teman.